Monday, November 28, 2016

5 Langkah Mudah Mengatasi Kebotakan Dini

 Source: www.obatbotak.org

Pada umumnya kebotakan dialami oleh orang-orang lanjut usia. Hal tersebut terjadi karena di usia lanjut pertumbuhan rambut tidak bisa lagi berjalan seimbang. Akan tetapi, kebotakan pun dapat menyerang kamu yang masih muda. Tentu kebotakan menjadi suatu masalah serius, karena dapat mengurangi rasa percaya diri untuk tampil di muka umum.

Tak heran jika beberapa orang memutuskan untuk mencukur habis rambutnya karena kebotakan tersebut, sedangkan beberapa lainnya menggunakan aksesoris kepala untuk menutupi kebotakan tersebut. Cara ini terkadang tentu bisa membuatmu merasa tidak nyaman, bukan? Nah, inilah 5 langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebotakan dini tersebut.

Oleskan Kuning Telur ke Seluruh Bagian Kepala 

Source: www.pixabay.com

Tahukah kamu bahwa kuning telur mampu menumbuhkan dan merawat kesehatan rambut? Cukup dengan memisahkan bagian kuning dan putih telur. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan kuning telur secara merata ke seluruh bagian kepala sambil memijatnya perlahan selama 10 hingga 15 menit. Terakhir, cuci bersih dengan menggunakan shampo. Lakukan hal ini secara rutin antara 3 hingga 4 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Haluskan Kulit Buah Apel 

Source: www.blibli.com

Langkah mudah mengatasi kebotakan dini yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kulit buah apel. Pasalnya, apel dikenal sebagai buah yang kaya akan anti oksidan sehinga dapat digunakan sabagai bahan untuk mengatasi kebotakan dini. Kandungan zat polifenol yang ada pada kulit buah apel dapat memperlancar peredaran darah sehingga pertumbuhan rambut juga akan berjalan lancar. Caranya, cukup haluskan kulit buah apel kemudian mengoleskannya pada rambut dan kepala. Setelah didiamkan selama 15 menit, kamu bisa membilas rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo.
 
Meneteskan Minyak Zaitun 

Source: www.csdnews.com

Kamu dapat mengatasi kebotakan dini dengan cara meneteskan sebanyak 4 hingga 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala setiap hari setelah keramas. Lalu, pijat-pijat kulit kepala hingga minyak zaitun meresap dengan sempurna. Kandungan zat-zat yang ada pada minyak zaitun efektif menumbuhkan dan menjaga kesehatan rambut, loh!
 
Manfaatkan Biji Kemiri 

Source: www.caca.co.id

Selain bermanfaat untuk menghitamkan rambut, biji kemiri juga dapat mengatasi kebotakan dini yang kamu alami. Cara menggunakan biji kemiri ini pun cukup mudah, yaitu bakar biji kemiri lalu haluskan dan kemudian oleskan pada rambut dari akar sampai ujung. Diamkan semalaman, terakhir cuci bersih dengan menggunakan shampo.
 
Seduh Teh Hijau 

Source: www.pixabay.com

Teh hijau biasanya dikonsumsi sebagai minuman hangat. Namun, kandungan anti oksidan yang tinggi pada teh hijau juga dapat membantu mengatasi kebotakan dini. Kamu dapat menyeduh teh hijau lalu mengoleskannya secara merata ke seluruh bagian kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sambil menutup kepala dengan menggunakan handuk. Terakhir, bilas hingga bersih menggunakan shampo.
 
Itulah tadi beberapa bahan alami serta langkah mudah mengatasi kebotakan dini. Selain itu, menjaga suasana hati dan pikiran tetap tenang ternyata penting agar Anda terhindar dari kebotakan dini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

0 comments:

Post a Comment